Pembawa Aspirasi Rakyat

Bang Anjok Seniman Betawi Dari Bekasi Meninggal Dunia

0 179

Bekasi,pelitarakyat.co.id-Anwar Setiawan, seniman Betawi, jurnalis, dan tokoh Ormas dari Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meninggal dunia , Rabu, pukul 7.40 di rumahnya. Banyak pihak terkejut dan tidak menyangka atas kepergian sang seniman dan budayawan Betawi ini.

Anwar Setiawan alias bang Anjok, dikenal lama sebagai seniman Gambang Kromong,
jurnalis seni, pernah lama di media Investigasi Rakyat, SKU Delegasi, SKU Pelita Rakyat dan hingga wafatnya masih aktif jurnalis di SKU Lensa Hukum.

Seniman Betawi yang ramah dan mudah bergaul ke semua suku ini, di Bekasi juga dikenal selaku pendiri Ormas Ikatan Pemuda Indonesia(IPI) dan aktif dalam paguyuban seni Betawi. Seni Gambang kromong yang ditekuninya sering tampil di berbagai tempat termasuk ke sekolah-sekolah yang berada di Bekasi. Terahir beliau tampil memukau di SMPN 5 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. “Saya tampil pada kesenian Bekasi merupakan amanah orang tua bang, ‘ ujarnya kala usai tampil di SMPN 5 dengan bangga dan senyum khasnya.

Selaku pendiri IPI, dia super sibuk mengembangkan sayap hingga ke Riau, Sumatera. Selaku pendiri Ormas pemuda ini, tetap bertekad agar tetap eksis dalam situasi bagaimana pun. Kesibukannya selaku jurnalis, selalu dia sisihkan watunya mengembangkan IPI dan paguyuban seni Betawi yang sudah lama ditekuninya. Saat menjelang penguburan tak terhitung banyaknya rekan media dan Ormas memberi dukungan moril dan simpati, dengan duka berujar, Selamat jalan bang Anwar, sahabat baik yang supel.

(Purba)

Leave A Reply

Your email address will not be published.