Pembawa Aspirasi Rakyat

Tim Reskrim Polsek Sunggal Polrestabes Medan Amankan Seorang Pemuda Pemakai Narkoba

0

Tim Tekab Polsek Medan Sunggal Bersama Tersangka

Medan,pelitarakyat.co.id, Team Khusus Anti  Bandit (TEKAB) Polsek Sunggal Polrestabes Medan kembali berhasil membekuk seorang pria penyalahguna narkoba . AS alias AWI (23) warga Jln. Rotan Kel. Mangga Kec. Medan Tuntungan ini dibekuk Senin (11/01) sekira pukul 16.00 wib di Jl. Sunggal Gg. Saudara Kel. Sunggal Kec. Medan Sunggal.

Dalam keterangan pers yang diterima media, keberhasilan penangkapan tersebut disampaikan Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH pada Jumat (15/01) di Mako Polsek Sunggal.

AKP Budiman menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa disekitar lokasi tersebut sering digunakan sebagai tempat transaksi dan penggunaan narkoba. Praktik  sangat meresahkan masyarakat ini langsung direspon Tim Polsek Sunggal Polrestabes Medan dan melakukan penyidikan ke lokasi memastikan kebenaran informasi yang diterima.

Setelah dipastikan kebenarannya, selanjutnya Tekab Polsek Sunggal melakukan patroli  dimana saat itu team mencurigai gerak gerik  seorang laki-laki yang sedang berjalan. Tim selanjutnya memeriksa pria tersebut dan  menemukan 1 (satu) plastik klip kecil yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dari genggaman tangan kirinya. “Setelah ditanyai, laki-laki  bernama AS alias AWI  tersebut  membenarkan 1(satu) plastik klip kecil yang ditemukan dari genggaman tangan kirinya benar narkotika jenis sabu-sabu miliknya sendiri. Selanjutnya tersangka dan barang bukti segera diboyong ke Mako Polsek Sunggal guna proses lebih lanjut” jelas Kanit Reskrim.

Selanjutnya, AKP Budiman mengatakan  tersangka saat  ini ditahan di RTP Polsek Sunggal dan disangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU RI  No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. “Saat ini ditahan di RTP Polsek Sunggal menunggu proses hukum selanjutnya” pungkas Budiman.(*/Red-Ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.