Pembawa Aspirasi Rakyat

Longsor, Jalinsum Medan-Berastagi Putus Total

Makan Korban Jiwa, Satu Orang Pengemudi Truk

0

Foto : IstimewaMEDAN, Kawasan jalan lintas Sumatera Medan-Berastagi tepatnya daerah Lau Kaban Kecamatan Sibolangit, Deliserdang.putus total akibat longsor. Sedikitnya ada empat titik longsor terpantau di  kawasan jalan lintas sumatera (Jalinsum) Medan-Berastagi tersebut. Akibat longsor, empat titik akses jalan putus total karena tertimbun material longsor yang menutupi badan jalan.

Informasi yang diperoleh, longsor  terjadi pada Jumat (4/12/2020) dinihari dan menimpa sejumlah mobil yang melintas di kawasan tersebut. Akibatnya, satu orang pengemudi truk yang tertimpa longsor meninggal dunia.

“Satu orang pengemudi truk meninggal dunia akibat tertimpa material longsor di kawasan Lau Kaban, Sibolangit,” ucap personel Satlantas Polrestabes Medan, Bripka Tomson Butar-Butar di lokasi longsor.

Butar-Butar, mengatakan longsor tersebut menyebabkan akses jalan menuju kawasan wisata Berastagi maupun sebaliknya putus total dan tidak dapat dilalui.

“Hingga saat ini, kemacetan panjang terjadi sejauh 5 km karena akses jalan sama sekali tidak dapat dilalui,” tambahnya.

Tomson mengimbau para warga Kota Medan maupun Berastagi untuk sementara waktu menunda keberangkatan melalui jalur Medan-Berastagi karena material longsor masih menutupi jalan.

“Saat ini kami masih berupaya mengevakuasi material longsor dan melancarkan kembali arus lalu lintas,” ujarnya.(*/ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.