Pembawa Aspirasi Rakyat

Kedai Kopi Jembar Tebing “Asyik Buat Tempat Santai Sambil Menikmati Panorama Alam”

0 321

 

Tasikmalaya,pelitarakyat.co.id.-Kedai kopi merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat di Indonesia. Banyak dari masyarakat yang lebih memilih menikmati kopi langsung dikedai kopi. Menikmati kopi secara langsung ditempat kedai kopi telah menjadi gaya hidup masyarakat masa kini. Kedai kopi merupakan suatu tempat yang menyediakan minuman seperti kopi, teh, dan minuman lainnya. Terdapat juga beberapa kedai kopi yang menjual makanan ringan sebagai pelengkap. masyarakat lebih memilih untuk menikmati kopi di kedai kopi dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan atau meeting point.
Tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman membuat konsumen betah untuk berlangganan secara terus menerus (loyal). Konsumen pada umumnya lebih memilih kedai kopi yang berfasilitas lengkap dan memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan. Salah satunya, wifi yang merupakan hal yang menjadi kebutuhan banyak orang saat ini.  Wifi yang lancar sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan untuk beberapa hal penting atau untuk kerjaan.
Konsumen jelas memilih kedai kopi yang memiliki fasilitas lengkap. Namun, beberapa masyarakat justru sungguh-sungguh menikmati kopi di kedai kopi tersebut, bahkan mengetahui berbagai varian jenis kopi yang terdapat di kedai kopinya. berbicara mengenai konsumen yang terdiri dari berbagai sikap, ada juga yang mampir di kedai kopi hanya untuk menghabiskan waktu. Dan ada juga konsumen yang mengadakan pertemuan di kedai kopi atau dijadikan tempat meeting point. Kedai kopi telah banyak memiliki manfaat tersendiri bagi berbagai tipe konsumen. Konsumen memanfaatkan kedai kopi untuk kepentingan mereka sendiri.
Berbagai jenis konsumen membuat persaingan usaha menjadi sesuatu hal yang harus diperhatikan untuk para pengusaha dalam menjalankan dan mempertahankan usahanya. Segala usaha memiliki persaingan masing-masing,apa lagi pada era moderenisasi saat ini menuntut masyarakat untuk mengikuti setiap perubahan sekecil apapun.
Tidak terkecuali terhadap perubahan perilaku seseorang saat ini, misalnya perilaku mengkonsumsi kopi yang semakin meningkat. Kopi merupakan salah satu jenis minuman global yang dicintai oleh sebagian besar masyarakat dan memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Kopi sangat mudah ditemukan, mulai dari warung pinggir jalan, cafe, maupun hotel berbintang menyediakan minuman kopi dengan variasi jenis dan harga yang berbeda. Kedai kopi Jembar Tebing yang berada di Tasikmalaya, tepatnya di JB Cisinga, Desa Sukahening Kecamatan Sukahening mulai hadir di tengah-tengah kita.
Ketika awak media ngobrol santai dengan salah satu pemilik kang Cefi.  Menurut kang Cefi, kedai kopi Jembar Tebing sendiri, saat ini sudah mulai di kunjungi oleh berbagai kalangan, para konsumen (pengunjung) bukan hanya Menikmati kopi sambil ngobrol santai saja akan tetapi pengunjung bisa berpoto-poto (selvi) dengan panorama yang indah dan udara yang sejuk, bukan hanya itu. Konsumen bisa menikmati musik juga atau berkaroke. Kopi jembar tebing akan memberikan sajian serta nuansa ngopi yang berbeda. Berbagai inovasi ditambah agar konsumen selalu merasa nyaman dan puas terhadap pelayanan.
Bukan hanya itu kata kang Cefi, kedai kopi jembar tebing bertujuan bukan hanya berbisnis saja akan tetapi keinginannya untuk memberdayakan warga sekitar untuk menjadi karyawan, jembar tebing sendiri walau baru buka beberapa hari kebelakang,menu yang disuguhan pun cukup komplit,seperti teh putih dari Garut, makanan yang disajikan pun makanan khas daerah dan kami juga menyediakan kopi Geisha kopi juara yang ikut kompetisi di Berlin. Konsumen pun bisa menikmati berbagai jenis kopi yang ada di Indonesia. Dan mudah – mudahan kedepannya pemerintah daerah bisa memberikan sokongan bantuan iklan dengan cara memperkenalkan secara luas, dan dengan banyaknya berdiri kedai kopi di JB Cisinga bisa menjadi destinasi wisata. Dan bagi pelanggan silahkan untuk mengunjungi kedai kopi jembar tebing dari mulai jam 10 pagi sampei jam 10 malam. (Adv/YADI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.