Pembawa Aspirasi Rakyat

Lampu Penerangan Jalan Umum di P.Siantar Banyak Tidak Berfungsi

0

PEMATANGSIANTAR,pelitarakyat.co.id – Lampu penerangan Jalan umum(LPJU) di kota P. Siantar,  ditemukan banyak tidak berfungsi alias padam. Terutama di Jln. Tanah Jawa, Jln. Sriwijaya Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, dan banyak lagi lainnya.

Akibatnya, kawasan itu menjadi gelap gilita, karena lampu jalan umum dalam kondisi mati. Tidak berfungsinya LPJU itu karena bola lampu nya putus belum diganti-ganti atau ada kerusakan tapi dibiarkan berlarut-larut.

Padahal fungsi utama lampu Jalan umum sejatinya adalah untuk memberikan pencahayaan bagi pengguna jalan untuk menambah rasa aman bagi orang yang melintas di malam hari.

Lambannya penanganan terhadap masalah perbaikan – penanggulangan lampu jalan umum, seringkali membuat masyarakat kecewa. Pasalnya, meski mati nya lampu penerangan jalan umum sudah dilaporkan ke pihak dinas terkait namun acapkali tidak segera diperbaiki atau diganti bola yang putus.

Kekecewaan masyarakat itu bukan tanpa alasan. Masyarakat khawatir dengan kondisi gelap di sekitar jalan tersebut dapat mengundang terjadinya kriminalitas atau pun kecelakaan lalu lintas yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

“Memang aneh juga, kok lama kali reaksinya, seperti lampu di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara ini dari Minggu malam (06/10-24) dan telah dilaporkan Kepada Kadis PRKP/Christina Risfani Sidauruk melalui WhatsApp tapi sampai saat berita ini dimuat masih belum diperbaiki , ujar pengurus LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) setempat.

Sementara warga masyarakat lainnya yang paham kualitas bola lampu mengatakan, mudahnya bola lampu penerangan jalan putus dan cahaya nya kurang terang karena kualitas bola lampu nya rendah.

Kadis PRKP, Christina Risfani Sidauruk yang dikonfirmasi mengenai lampu penerangan jalan umum banyak yang tidak berfungsi alias padam, Minggu malam (06/10/24), melalui chat WhatsApp, belum juga merespon, hingga tidak diketahui apa masalahnya. (AR).

Leave A Reply

Your email address will not be published.