Pembawa Aspirasi Rakyat

Calon Bupati Lampung Timur “Mbak Ela” Sambung Rasa dengan Ormas dan Kelompok Tani di Desa Hargomulyo

0

LAMPUNG TIMUR,pelitarakyat.co.id – Dukungan masyarakat dari lintas profesi dan organisasi kemasyarakatan terus berdatangan bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah dan Azwar Hadi di Pilkada Lampung Timur 2024.

Calon Bupati Lampung Timur yang biasa disapa dengan sebutan “Mbak Ela” itu menerima dan menyambut baik audiensi DPD Gerakan Masyarakat Lokal Indonesia Bersatu (GMLIB) Lampung Timur, Bara JP, Komunitas Masyarakat Minang, dan Kelompok Tani pada sebuah pertemuan di Desa Hargomulyo, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (18/10) petang.

Melalui pertemuan yang diadakan di rumah salah satu warga itu, Mbak Ela dan masyarakat saling bertukar gagasan dan memberikan masukan untuk kemajuan Kabupaten Lampung Timur ke depannya. Dia juga menyampaikan terima kasih atas peran serta dan kepedulian masyarakat terhadap pencalonan dirinya dan Azwar Hadi pada kontestasi Pilkada Lampung Timur 2024.

“Terima kasih atas silaturahim Bara JP, GML, Kelompok Masyarakat Minang dan Kelompok Tani. Suatu kehormatan, suatu kebanggaan, kita masyarakat di Lampung Timur ini heterogen ya. Kita jangan sekali-kali mengambil soal SARA,” pesan Mbak Ela kepada masyarakat pendukungnya.

Melalui dialog yang penuh keakraban itu, dia kembali memaparkan visi, misi dan program kerjanya untuk pembangunan di Kabupaten Lampung Timur. Dalam hal penyerapan tenaga kerja, Mbak Ela mengatakan dirinya akan membuat nota kesepahaman secara tripartid (perusahaan, petani, pemerintah) dalam bidang pertanian seandainya terpilih jadi orang nomor 1 di Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

“Terkait perusahaan, kalau sudah dilantik ini gampang. Yuk kita tripatid, perusahaan, petani sama pemerintah duduk bareng, rapat bareng terkait komitmen dan MoU. 1 biasanya penyerapan tenaga kerja, 2 biasanya tentang dampak lingkungan, yang ketiga terkait dengan harga,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Mbak Ela secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD GMLIB Lampung Timur, Safaruddin bersama seluruh pengurus yang sudah ikut mengawal dan mengawasi tahapan pelaksanaan Pilkada Lamtim 2024 agar berjalan secara jujur.

“Terima kasih saya ucapkan. Nanti kita akan lebih perhatikan terkait dengan kinerja politik di bawah. Akan kita agendakan silaturahim bersama GML se-Kabupaten. GML harus berkibar di Lampung Timur. Terkait dengan hal-hal programatik yang sifatnya dukungan, supporting system, dari kami selaku calon, insyaallah. Kalau sebagai pemerintah, tunggu dilantik dulu baru ada program yang sifatnya sinergi untuk lebih maksimal kita meningkatkan yang namanya program pemberdayaan masyarakat,” sebutnya.

Di akhir pertemuan, dirinya meminta jurnalis untuk aktif dalam pemberitaan mengungkap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat nantinya.

“Terkait dengan informasi, teruskan aja berita-berita yang bisa mengimbangi kebijakan yang tidak pro rakyat. Kalau pun ada yang harus kita sikapi dengan serius, kita kritik. Kalau ada yang kita kerjasamakan ya kita kerjasamakan,” pungkasnya.(S/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.