Pembawa Aspirasi Rakyat

Ponpes Nurul Jannah Gelar Zikir dan Istighosah Bersama Mursyid Majelis Dzikrulilalamin KH Agus Nur Muhammad

0

LAMPUNG TIMUR,pelitarakyat.co.id – Seribuan lebih masyarakat dan jemaah menghadiri acara zikir dan istighosah di Pondok Pesantren Nurul Jannah, Pasar Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Ahad (13/10). Pengajian yang dipimpin langsung oleh Mursyid Majelis Dzikrulilalamin, Gresik, Jawa Timur, yaitu KH Agus Nur Muhammad membuat masyarakat antusias datang berbondong-bondong.

Adapun tujuan diselenggarakannya pengajian di pondok pesantren pimpinan Ustadz Maksum itu adalah dalam rangka doa memohon keselamatan sekaligus mengharap keberkahan dari Allah SWT.

KH Agus Nur Muhammad pada awal tausiahnya menjelaskan sejarah berdirinya Majelis Dzikrulilalamin yang dipimpinnya bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan di hadapan Allah SWT. Selain itu, sambungnya, Majelis Dzikrulilalamin didirikan untuk mendoakan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia agar selalu mendapatkan kedamaian dan rahmatNya.

Pemuka agama yang akrab dipanggil dengan sebutan ‘Romo’ itu juga menekankan pentingnya menjaga tali silaturahim. Tak lupa, secara khusus Romo juga mendoakan warga Kabupaten Lampung Timur, khususnya masyarakat Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, diberikan kemudahan rejeki serta ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurul Jannah, Ustadz Maksum S.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan zikir dan istighosah yang dilaksanakan bertujuan untuk memupuk persatuan dan kesatuan, rela berkorban dan saling menghargai antar umat beragama.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri, dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang turut mengamankan acara sehingga berjalan dengan tertib dan damai.

“Tujuan zikir dan istighosah ini adalah untuk memupuk persatuan dan kesatuan dan mengutamakan kepentingan umum dari pada pribadi, cinta tanah air, meningkatkan rasa kemanusiaan membantu orang lain yang membutuhkan dan saling menghargai antar umat beragama, menghargai pendapat dan tidak memaksakan kehendak,” ujarnya di hadapan jemaah.

Masih di tempat yang sama, Kepala Desa Pasar Sukadana, Delly Sulthoni, yang berkesempatan hadir pada pengajian itu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pengajian yang berjalan dengan lancar dan penuh harmoni itu.

“Sebagai kepala desa, saya selalu hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan, termasuk pengajian ini sebagai salah satu penguatan tali silaturahim antara pemerintah desa dengan warga,” kata dia.(Safaruddin

Leave A Reply

Your email address will not be published.