Pembawa Aspirasi Rakyat

Kementerian Sosial Mengadakan ATENSI Kepada Warga Bantar Gebang Yang Tinggal di TPS

0

KOTA BEKASI,pelitarakyat.co.id – Untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga Bantar Gebang, Kementerian Sosial mengadakan penyerahan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) di kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Senin, 30/09/2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) memberikan Asesmen terkait permasalahan kesehatan, keselamatan kerja dan pendidikan.

Dimana warga yang tinggal di bantaran Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sangat rentan terhadap penyakit terkhusus bagi warga yang sehari-harinya memulung. Di tempat yang sama Kemensos juga mengadakan fisioterapi dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Bantar Gebang.

Kegiatan ini dihadiri beberapa instansi pemerintah yaitu, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kejaksaan Negeri Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup Bekasi, Dinas Sosial Kota Bekasi.

Saat Pemeriksaan Kesehatan

Bagian dari Kemensos, Kepala Centra Terpadu Pangudi luhur, Wahyu Widianto juga menyampaikan “kami akan bantu advokasi bagi warga yang belum mempunyai e-KTP sehingga mempunyai e-KTP dan kami juga selalu mensupport anak-anak, biar mereka tetap sekolah dengan baik, dan kami mendatangkan Fisioterapis, Psikologis untuk mendukung, agar kesehatan dan mental warga yang memulung tetap stabil dan baik. Kami akan salurkan (ATENSI) ini keseluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Bantar Gebang.

Adapun yang menerima Atensi ini adalah sekitar 2.055 KK. Ketika Pak Menteri menyapa warga dan warga sangat senang dengan adanya kegiatan ini.” Tuturnya saat di wawancara oleh awak media di kelurahan Sumur Batu.

Saat Fisioterapi

Menurut salah satu warga (Fauzi) juga menyampaikan. “Kami sebagai warga Kelurahan Sumur Batu khususnya RT.03/RW.08 merasa senang dengan adanya evaluasi dan Perhatian Pemerintah khususya dari Kementerian Sosial yang mengadakan Fisioterapi dan Pemeriksaan Kesehatan gratis, yang bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Tempat Pembuangan Sampah.”ujarnya

(RAIMON R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.