Pembawa Aspirasi Rakyat

Diduga Penjaringan Pengawas Tingkat Desa/ Kelurahan (PKD) Kecamatan Sukadana Terkesan Kerabat Dekat ketua Panwascam

0

LAMPUNG TIMUR pelita rakyat.co.id – Dalam Penjaringan pengawas pilkada Tahun 2024 Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur diduga yang terpilih 80 sampai 90% kerabat dekat ketua panwascam kecamatan Sukadana.

Hal ini di sampaikan oleh sekretaris Ormas GML Kabupaten Lampung Timur saat di temui di rumahnya.  Sabtu 1/6/2024

Deky sekretaris ormas GML mengungkapkan ada Sekitar 40 sampai 50 peserta pendaftaran yang lulus seleksi administrasi sampai tingkat wawancara yang di lakukan di sektariat panwascam kecamatan Sukadana jalan Lintas Timur (27 dan 28 Mei)

Seharusnya pengumuman di umumkan tanggal 31 Mei seperti 23 kecamatan yang lain yang ada di kabupaten Lampung Timur, namun sampai tengah malam belum ada pengumuman resmi dari panwascam.”ungkap deky

Masih kata Deky di duga kuat semua peserta yang telah terpilih itu semua nya masih kerabat dekat ketua panwascam Ariel Muhadad Sanjaya.

Kami juga sudah menghubungi ketua Bawaslu kabupaten Lampung Timur Lailatul Khoiriyah via telp beliau menjelaskan adanya keterlambatan administrasi dari ketua panwascam kecamatan Sukadana,karena dari tiga anggota panwascam salah satunya belum ada tandatangan di surat keputusan untuk PKD terpilih untuk itu sudah kami tindaklanjuti,ujarnya.

Deky Sekretaris GML sangat menyayangkan yang terjadi di seketariat panwascam keca Sukadana karena menurutnya, kalau memang sudah ditentukan ketua panwascam yang harus di terima menjadi PKD, untuk apa di gelar pendaftaran.

Ini PR untuk Banwaslu kabupaten Lampung Timur agar memperhatikan kinerja panwascam kecamatan Sukadana dengan serius. Kita khawatir nanti saat PKD bekerja disaat pilkada berlangsung itu tidak maksimal,”tutupnya

Sampai berita ini tayang ketua panwascam kecamatan Sukadana belum bisa di hubungi.(Safarudin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.