Pembawa Aspirasi Rakyat

Masa Geruduk Bawaslu Lamtim, 251 Personel Polres Amankan Aksi Damai

0

LAMPUNG TIMUR,pelitarakyat.co.id – Aksi unjuk rasa dilakukan oleh Paguyuban Warga Panginyongan (PWP) bergabung bersama masyarakat yang ada di Lampung Timur ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur.

Aksi damai yang dilaksanakan pada Jum’at (06/09/24) sore tersebut dilakukan guna memprotes terkait mekanisme pendaftaran Paslon Bupati Dawam Rahardjo dan Ketut Erawan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP Benny Prasetya menerjunkan sebanyak 251 personel guna mengamankan kegiatan tersebut.

“Kami Polres Lampung Timur dalam hal ini melakukan pengamanan kegiatan masyarakat ini, kami memastikan kegiatan tersebut berjalan aman,” ucap Kapolres.

Diketahui, masa yang berjumlah kurang Lebih 150 orang tersebut mendatangi kantor Bawaslu yang didampingi oleh tim hukum Paslon Dawam dan Ketut diterima oleh petugas pelayanan posko penerimaan sengketa Pilkada Lamtim.

 

Atas aksi damai tersebut berlangsung aman,Kapolres Lampung Timur mengapresiasi kepada seluruh masa aksi damai.

“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung damai dan aman tanpa adanya gangguan. Saya selaku Kapolres Lampung Timur beserta jajaran mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya aksi damai tersebut,” pungkas Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2002 tersebut.

(Safarudin

Leave A Reply

Your email address will not be published.