Pembawa Aspirasi Rakyat

Melalui Dana Desa Tahun 2024 Pemerintah Desa Mulyo Sari Lakukan Pembangunan Jalan Rabat Beton

0

LAMPUNG TIMUR,pelitarakyat.co.id – Pelaksanaan Pembangunan di Desa Mulyo Sari saat ini sendang berjalan, dengan kucuran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur permukiman atau perkampungan di desa. Seperti di Desa Mulyo Sari, Kecamatan Pasir Sakti , Kabupaten Lampung Timur.

Demi mewujudkan Program Pembangunan, salah satunya di bidang akses jalur lingkungan, Pemerintah Desa Mulyo Sari realisasikan Dana Desa tahap 1 tahun 2024 dengan pembangunan jalan Rabat Beton dengan volume : panjang 855 M, lebar 1 M, dan ketebalan 0.15 cm,  dua jalur. di lokasi  dusun 2 dusun 5 dan dusun 7 Desa Mulyo sari. Sabtu (4/9/2024).

Kepala Desa Mulyo Sari Hi Kusnadi  kepada pelitarakyat.co.id pada Sabtu (4/9/2024) mengatakan, Pembangunan akses jalur transportasi tersebut merupakan wujud kerja Pemerintah Desa terhadap kebutuhan masyarakat yang sebelumnya sudah direncanakan dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes), sehingga melalui Dana Desa yang dikucurkan T.A 2024 tahap pertama, Pemdes Mulyo Sari merealisasikan anggaran tersebut pada akses jalan lingkungan.

“Pembuatan jalan Rabat Beton tahun ini merupakan hasil kesepakatan melalui Musdes. Dan Alhamdulilah pembangunan Jalan dengan Rabat beton tersebut sudah di dilaksanakan ,“ujar Kades dengan tegas.

Ditambahkannya,barwa desa Mulyo Sari ini, merupakan jalan dan jalur yang memang harus segera diutamakan untuk dibangun, karena selain akses jalur lingkungan yang banyak sering dilalui warga Mulyo Sari untuk mengangakut hasil tani , juga akses jalan penghubung antar Dusun.

Karena itu, kata dia,dengan terealisasinya pembangunan jalan Rabat Beton ini, bisa memberikan manfaat untuk warga Mulyo Sari.

Sehingga dengan dibangunnya jalan tersebut sangat besar harapan, untuk lebih baik,karena menjadi salah satu faktor pendukung masyarakat yang mayoritas para petani untuk mendongkrak roda perekonomian.

“Saya berharap agar masyarakat nantinya turut memelihara jalan rabat beton yang telah di bangun ini dan semoga jalan rabat beton ini bermanfaat bagi masyarakat Mulyo Sari,” harapnya sembari menutup perbincangannya dengan pelitarakyat.(Safaruddin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.