Pembawa Aspirasi Rakyat

Komandan Lanal Bandung Hadiri Kegiatan Panggung Demokrasi Tahun 2024 Tingkat Kota Bandung

0

BANDUNG,pelitarakyat.co.id – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama unsur Forkopimda Kota Bandung menghadiri Festival Panggung Demokrasi 2024 Tingkat Kota Bandung yang dipimpin langsung oleh Pj. Walikota Bandung Ir. Bambang Tirtoyuliono, bertempat di Monumen Bandung Lautan Api/Taman Tegalega Kota Bandung, Rabu (04/09/2024).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka Festival Panggung Demokrasi 2024 Tingkat Kota Bandung dengan Tema “Festival Demokrasi Dalam Rangka Meningkatkan Partisipasi dan Edukasi Politik Bagi Masyarakat dan Pemilih Pemula Menuju Pilkada Serentak 2024” yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Bandung Ir. Bambang Tirtoyuliono menyampaikan bahwa Pilkada di Kota Bandung harus kondusif, suara masyarakat Kota Bandung sangat bernilai, karena akan menentukan pemimpin Jawa Barat dan Kota Bandung untuk 5 tahun kedepan serta gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya. Jalin komunikasi yang baik, gunakan medsos dengan bijaksana serta hindari builing dan berita yang tidak benar. Ajak teman-teman untuk bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, sangat diharapkan dukungan untuk bersama-sama mensosialisasikan kepada kawan-kawan di sekolah, keluarga, dan warga masyarakat di sekitar lingkungan agar menggunakan hak pilih dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Pj. Walikota Bandung menambahkan pendidikan pemilih merupakan elemen penting dalam demokrasi. Pemilih yang rasional menjadi ukuran kualitas demokrasi. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bandung menyambut baik dilaksanakannya Festival Demokrasi Kebangsaan yang merupakan implementasi aksi perubahan mekar demokrasi atau membangun kesadaran demokrasi.

(Pen Lanal Bandung/BEP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.