Pembawa Aspirasi Rakyat

Lanal Simeulue Sebagai Pembawa “API PON” Turut Hadir Meriahkan Kirab API PON XXI Aceh-Sumut 2024

0

SIMEULIE,pelitarakyat.co.id – Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., turut hadir dalam Upacara Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut 2024 Kabupaten Simeulue, bertempat di Lapangan Pendopo Bupati, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Kamis (29/08/2024).

Rangkaian diawali dengan Pelaksanaan Upacara yang dipimpin oleh Pj. Bupati Simeulue Reza Fahlevi, S.E., M.M., kemudian dilanjutkan dengan Arak-arakan Obor “Api PON” dengan perwakilan pembawa obor berasal dari putra daerah Simeulue sekaligus Atlet Dayung yang sehari-hari berdinas sebagai Prajurit Lanal Simeulue Kopda Jas Dekron Irawan yang menjadi Maskot Pembawa Obor dan iring-iringan Kirab Api PON mengitari Kota Sinabang Kabupaten Simeulue.

Danlanal Simeulue menyampaikan selamat datang rombongan Kirab Api PON Ke-21 Tahun 2024 di Kabupaten Simeulue serta salam bangga dan salam olahraga bagi semua rombongan kirab yang hadir. Dengan Tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” diharapkan seluruh generasi atlet muda mampu bersatu untuk meraih gelar juara.

Bahwasanya Kabupaten Simeulue memiliki keunggulan di bidang pariwisata bahari dan kekayaan laut serta budaya khasnya, dimana hal tersebut diharapkan mampu mendorong kemajuan daerah. Selain itu, Pulau Simeulue merupakan salah satu Tapal Batas NKRI yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan Pulau Terluar Indonesia yang memiliki semangat jiwa merah putih dan siap mendukung serta berpartisipasi mendukung suksesnya gelaran PON Ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024.

(Pen Lanal Simeulue/BEP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.