Pembawa Aspirasi Rakyat

Paguyuban BWS Sumatera II Sabet Juara II dan Harapan I Gateball Paguyuban Lintas Balai Kementerian PUPR Sumut

0

 

Dua wakil paguyuban Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan berhasil menyabet Juara II dan Juara Harapan I pada pertandingan gateball Paguyuban lintas balai Kementerian PUPR Provinsi Sumut pada Rabu (14/08/2024)

MEDAN,pelitarakyat.co.id  – Dalam rangka menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, dua wakil paguyuban Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan berhasil menyabet Juara II dan Juara Harapan I pada pertandingan gateball Paguyuban lintas balai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (14/08/2024).

Selain menjadi ajang kompetisi untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, pertandingan Gateball yang diselenggarakan di Lapangan Gateball BBPJN Sumut juga menjadi wadah silaturahmi bagi paguyuban lintas balai Kementerian PUPR Provinsi Sumut yang secara langsung dibuka Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumut, Junaidi.

“Saya berharap melalui pertandingan gateball ini selain dapat menjalin persaudaraan antar paguyuban lintas Kementerian PUPR, juga bisa memasyarakatkan olahraga gateball sehingga olahraga ini dapat berkembang baik khususnya di Sumut” ucap Junaidi.

Olahraga Gateball merupakan modifikasi permainan croquet yang menggunakan palu untuk memukul bola. Olahraga tersebut tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport (olahraga tanpa batas).

Selain gateball, dalam menyambut kemerdekaan RI BWS Sumatera II Medan menggelar pertandingan tenis meja, catur, kekompakan tim, dan esport. Kemudian, BWS Sumatera II Medan juga menyelenggarakan aksi donor darah dan penanaman pohon.

Sementara Kepala BWS Sumatera II Medan, Mohammad Firman yang turut hadir juga memberikan dukungan kepada tim perwakilan BWS Sumatera II Medan dalam pertandingan tersebut. (r/b)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.