Pembawa Aspirasi Rakyat

Rakerwil III Tahun 2024 DPW PSB Jabodetabek Hasilkan Beberapa Putusan Mendasar

0

Biman Sitohang,SE (kiri) memimpin sidang pleno 1 saat mensahkan Tatib Rakerwil

BOGOR,pelitarakyat.co.id – Rapat Kerja Wilayah III (RAKERWIL) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Punguan Sitohang Dohot Boruna (PSB) Jabodetabek pada tanggal 3 Agustus 2024 berlangsung sukses dan penuh dengan dinamika,khususnya saat berlangsungnya Sidang Pleno 1,2,3 dan 4.

Peserta Rakerwil III pada Sidang Pleno 1

Pada Sidang Pleno 1 (pertama) dibawah Pimpinan Sidang Biman Sitohang,SE membacakan  Agenda materi Pembacaan Tata Tertib Rakerwil (Tatib); Pembahasan Materi yang akan didiskusikan; Pembagian Komisi dan Pemilihan Ketua Komisi.

Sidang Pleno 1 yang dipimpin Biman Sitohang,SE sebagai pimpinan sidang telah menyepakati dan memilih para ketua Komisi 1,2 dan 3.

Richard Marsahala Sitohang,SH ketua Komisi 1 saat menjelaskan hasil keputusan komisi yang dipimpinnya

Dalam sidang pleno tersebut ditetapkan sebagai Ketua Komisi 1 (Pembahasan Pemuktahiran AD/ART) dipimpin Richard Marsahala Sitohang,SH yang juga Wakil Ketua 1 DPW PSB Jabodetabek dibantu Akim Sitohang sebagai Koordinator Bidang DPW PSB Jabodetabek.

Ketua Komisi 2 (Pembahasan Program Kerja) mewakili Wakil Ketua 2,Ir.Ramses Sitohang dipimpin DR.Marganda Sitohang sebagai Ketua Pelaksana Rakerwil III yang dibantu Henry Sitohang,ST yang juga duduk sebagai Koordinator Bidang Usaha dan Dana DPW PSB Jabodetabek.

Selanjutnya Ketua Komisi 3 (Menyusun Juknis Paradaton) Bosman Sitohang yang juga duduk sebagai Wakil Ketua 3 DPW PSB Jabodetabek,dibantu St.Mangasa Sitohang (Sekretaris).

Dalam Rapat Komisi 1, Ketua Komisi  1 yang dipimpin Richard Marsahala Sitohang,SH telah berhasil melakukan Pemuktahiran AD/ART DPW PSB Jabodetabek.

Salah satu point yang telah dimuktahirkan yaitu Pembagian Zonasi, Pembenahan Struktur Organisasi mulai Sektor,DPC,DPW dan Tertib Iuran untuk memastikan hak dan kewajiban anggota PSB Jabodetabek.

DR Marganda Sitohang saat  memimpin Rapat Komisi 2

Komisi 2 yang dipandu DR Marganda Sitohang dalam Rapat Komisi 2  akan melakukan bimbingan belajar untuk kelas 12 yang akan memasuki Perguruan Tinggi untuk 3 (tiga) mata pelajaran seperti mata pelajaran Matematika,Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Bidang Usaha dan Dana,Henry Sitohang,ST dalam  paparan Program kerjanya akan Menciptakan peluang usaha Punguan untuk mancari dana dalam rangka mengisi kas punguan. Selanjutnya memberi informasi tentang peluang Usaha yang sedang Update pada saat ini, untuk di bagikan ke Keluarga Besar Sitohang.

Dibidang Sosial akan membentuk Tanggap Sosial untuk wilayah Jabodetabek, pembuatan SOP tentang bantuan sosial untuk keluarga besar Sitohang dan Bakti Sosial.

Bidang Kerohanian akan mengefektipkan seksi Kerohanian di Tingkat DPC, guna melakukan pelayanan dibidang kerohanian di tingkat DPC dan Sektor. Melakukan Media renungan setiap hari melalui WAG.

Bidang Kesehatan akan melakukan penyuluhan dan pendidikan kesehatan yang sedang terjadi melalui media WAG dan Website PSB DPW Jabodetabek. Donor Darah di lingkungan Kel Besar Sitohang.

Naposo Sitohang, Boru dohot Bere (NSBB) Merancang kegiatan kepemudaan yang bekerja sama dengan instansi Pemerintah maupun Swasta,Identifikasi dan Inventarisir seluruh pemuda dan pemudi keluarga besar Sitohang Jabodetabek yang dimasukkan dalam satu data base.

Ketua Komisi 3 Bosman Sitohang Nomor 4 dari kiri dalam Rapat Komisi 3

Ketua Komisi 3 Bosman Sitohang dalam Rapat Komisi 3  akan Menyusun Buku Panduan untuk Ulaon Adat yang berlaku di Sitohang terutama untuk wilayah Jabodetabek. Selanjutnya akan terus melakukan Pelatihan dan kaderisasi untuk petugas adat (Simulasi Protokol dan Parsinabul)

Selanjutnya di Sidang  Pleno 2, pimpinan sidang,Biman Sitohang yang juga Ketua DPW PSB Jabodetabek menekankan agar apa yang telah di persentasikan setiap Komisi 1,2 dan 3 segera dilakukan persiapan dalam pelaksanaanya dan Jangan hanya dikertas saja harus  di eksekusi. (yos)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.