Pembawa Aspirasi Rakyat

Memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 64, ini Target Kejari Kota Bekasi

0

BEKASI,pelitarakyat.co.id, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi turun langsung ke jajaran wilayahnya alam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 64 dan Hari Lahir Kejaksaan RI KE- 79,dan Hari Lahir Kejaksaan RI ke 79.

Target dan tujuan seperti disampaikan Kepala Kejari Kota Bekasi,Imran Yusuf SH., MH, yakni ingin mensosialisasikan bahwa Kantor Kejaksaan Negeri di Kota Bekasi selalu eksis memberikan pelayanan hukum.

Selalu eksis untuk memberikan kontribusi, bagaimana mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Bekasi, serta selalu eksis dalam rangka kegiatan- kegiatan sosial yang bisa memberikan makna dan dampak kepada masyarakat.

“Tentunya pemerintah selalu hadir untuk menyelesaikan persoalan – persoalan yang di rasakan oleh masyarakat. Kejari selalu siap berikan pelayanan hukum kepada warga,” kata Imran, yang diketahui baru satu bulan menjabat, di Kota Bekasi, Kamis (18/7/2024).

Dijelaskannya, kegiatan awal Kejari dilaksanakan sejak Selasa (16/7/2024), lalu dilanjutkan pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD). Pada Kamis (18/7/2024) dilaksanakan donor darah dan bazar murah.Sebelumnya, sambung Imran, telah dilaksanakan juga Anjangsana dan Bakti sosial.

“Hari Minggu (21/7/2024) akan dilaksanakan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal, dan dilanjutkan Senin (22/7/2024) upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 64,” kata Imran.

Dikatakan Imran, kegiatan ini di dilaksanakan pada masa transisi. Seperti diketahui Kejaksaan Agung telah memberikan surat edaran bahwa tahun 2025 perayaan hari Bhakti Adhyaksa akan dilaksanakan pada tanggal 2 September.

Dengan catatan itu, Kejaksaan lebih melaksanakan kegiatan bakti sosial. Adapun rangkaiannya meliputi bakti sosial, anjangsana, berkunjung ke panti Asuhan, menjenguk keluarga-keluarga yang sudah purna Bhakti dari melaksanakan tugas yang membutuhkan pelatihan-pelatihan dan menjalin kembali tali silaturahmi.

“Jadi ini semua dalam rangkaian, puncaknya nanti akan ditutup pada tanggal 22 juli. Ada kita melaksanakan upacara dalam rangka upacara tersebut dan ada syukuran kecil kecilan,” ujarnya seraya bersyukur kepada Allah SWT, karena institusi kejaksaan sudah diberikan waktu untuk selalu eksis di negara ini.(**Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.