Pembawa Aspirasi Rakyat

SDN Brawijaya Kota Sukabumi Laksanakan Kegiatan MPLS dan Pengenalan Tenaga Pendidik

0

KOTA SUKABUMI,pelitarakyat.co.id – Mengawali Tahun Ajaran Baru 2024/2025 SDN Brawijaya Kota Sukabumi dibuka dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dimulai dari Tanggal 15 Juli 2024 oleh Kepala Sekolah (Kepsek) R. Histato D. Kobasah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 58 orang peserta didik baru yang terdiri dari 32 laki-laki dan 26 perempuan. Bertindak sebagai panitia  pelaksana seluruh Bapak/Ibu Guru bertempat di lingkungan sekolah SDN Brawijaya Kota Sukabumi.

MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar,penanaman konsep,pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah.

MPLS memiliki Tujuan : 1. Mengenali potensi diri siswa baru; 2. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah; 3. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru; 4.Mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya; 5 Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong- royong.

Pada hari pertama sekolah, dilaksanakan penyerahan name tag kepada siswa baru kelasi 1 agar lebih memudahkan untuk berkenalan yang diserahkan langsung oleh Kepsek SDN Brawijaya.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan MPLS dengan tema perkenalan warga sekolah yang terdiri dari tenaga pendidik maupun kependidikan serta teman sebaya.

“Kepada para orang tua, terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak kita, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Bapak/Ibu untuk mendukung perkembangan mereka.

Dan untuk para pendidik SDN Brawijaya mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Bimbing mereka dengan kasih sayang dan penuh kesabaran. Setiap anak memiliki potensi yang luar biasa, dan tugas kita adalah membantu mereka untuk mengembangkannya,” tutupnya.

Sementara itu, siswa kelas 2 hingga 6 pun belajar seperti biasanya. Salah seorang guru SDN Brawijaya dalam pertemuan denga siswa mengucapkan,”Selamat datang siswa kelas 1” dan Selamat menempati kelas baru bagi siswa kelas 2, 3, 4, 5, dan 6. (RR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.