Pembawa Aspirasi Rakyat

Ibadah Syukur se-Kecamatan Pipikoro Kabupaten Sigi

0

Wakil Bupati Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi,SE,MSi (tengah/baju merah) poto bersama Kades,Dinas terkait bersama Kepala Desa

SIGI,pelitarakyat.co.id – Bertempat di Desa Banasu Kecamatan Pipikoro Wakil Bupati Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi,SE,MSi.menghadiri kegiatan Ibadah Syukur se – Kecamatan Pipikoro.

Dalam rangka pengucapan syukur sebagai momen untuk Mensyukuri Berkat atas hasil bumi masyarakat Desa Banasu yang dibalut dan dirangkai dengan ibadah syukur atas selesainya pembangunan jalan dan jembatan yang beberapa waktu lalu disaat musim hujan yang dibarengi dengan Tanah longsor menyebabkan badan jalan tertutup material longsor dan jembatan utama akses penghubung beberapa Desa di Pipikoro Wilayah Timur putus total.

Wakil Bupati Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi,SE,MSi

Berkat kekompakan serta persatuan masyarakat, hingga tercipta kebersamaan dalam Pembangunan jalan dan jembatan yang dilakukan secara swadaya/gotong royong oleh masyarakat yang berada dibeberapa desa Pipikoro Bagian Timur dan dengan dukungan bantuan Dana yang bersumber dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi.

Acara Ibadah Syukur dihadiri Kabid Bina Kontruksi Sigi, Kadis Bina Marga Sulawesi Tengah,Kadis PUPR Sigi,Kadis Dikbud,Camat Pipikoro,Kepala Desa Banasu,Ketua Lembaga Adat Desa Banasu,dan Kepala Desa se – Kecamatan Pipikoro.

Ketua Lembaga Adat Desa Banesu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada sang pencipta, karena rombongan Bapak Wakil Bupati,pejabat daerah dan undangan tiba dengan selamat di Desa Banasu walaupun melalui perjalanan yang melelahkan.dalam menghadiri ibadah hari ini (4/6/2024),ujar Ketua Lembaga Adat Desa Banasu dalam sambutannya.

Kepala Desa Banasu,Edwin Kudjere

Kepala Desa Banasu,Edwin Kudjere juga mengucapkan selamat datang di desanya dan berterimakasih atas dukungan semua pihak atas terlaksananya kegiatan

Begitu juga Kabid Bina Marga Kabupaten Sigi,Ir.Triono,ST. dalam sambutannya mengungkapkan perihal kondisi jalan yang terputus akibat bencana,dimana melalui perintah langsung dari Bupati Sigi agar memperbaiki, hingga bisa tersambung.

Dengan melaksanakan pembangunan jembatan sementara untuk membuka akses ke daerah Pipikoro dan juga upaya agar membangun jembatan yang baru dan perbaikan jalan melalui usulan dana pusat dan provinsi,hal tersebut tidak terlepas dari upaya dari bapak wakil Bupati Sigi, ungkap Triono dalam sambutan pada acara Ibadah syukur.

Jembatan yang di bangun dengan Gotong-royong desa Tuwo Tanijaya,Desa Mapahi,Desa Pelempea,Desa Banasu,Desa Masewo,Desa Mamu,Desa Kalamanta.

Camat Pipikoro Edwin Bertonimus,ST. mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Pipikoro.

Memang sebelum pelaksanaan syukuran telah diberitahu kepada seluruh Kepala Desa agar menghadirinya,bila tidak akan  ada konsekwensi yang diberikan. Namun hari ini acara dihadiri seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pipikoro.

Camat Pipikoro diakhir sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah bahu membahu bekerjasama dalam membangun akses jalan yang menghubungkan satu sama lainnya di kecamatan Pipikoro.

Kegiatan Ini murni atas inisiatif kecamatan Pipikoro yang dibantu para Kepala Desa se Kecamatan Pipikoro.(Djony Salumpana/R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.