Pembawa Aspirasi Rakyat

Bimtek Anti Korupsi di Jajaran Pejabat Pemkot Jakarta Pusat

0
Foto: Istimewa

Jakarta, pelitarakyat.co.id, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Pendidikan Anti Korupsi di seluruh jajaran pejabatnya. Acara ini digelar Inspektorat Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Chaidir mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membudayakan pencegahan korupsi sejak awal dan membudayakan anti korupsi di tengah keluarga, masyarakat, sekolah dan Unit Kerja Perangkat Daerah ( UKPD).

” Bimtek ini sebagai upaya meningkatkan wawasan pencegahan korupsi dan meningkatkan perilaku jujur,” kata Chaidir.

Chaidir juga mengharapkan selain meningkatkan wawasan, kegiatan ini pembekalan ini mampu membentuk karakter pejabat di Jakarta Pusat menjadi ujung tombak pencegahan korupsi.

“Mereka diharapkan turut mengkampanyekan dan menjadi penyuluh pencegahan korupsi di lingkungan kerja dan tempat tinggalnya” harap Chaidir.

Inspektur Pembantu (Irban) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Nirwan Nawawi menghimbau seluruh pejabat administrator Jakarta Pusat yang telah mengikuti bimtek menyebarkan nilai nilai anti korupsi ke unit kerjanya melalui “Gerakan Pejabat Mengajar”.

“Ini menjadi role model budaya antikorupsi di lingkungan kerja masing-masing dan melalui Gerakan Pendidikan Antikorupsi ini diharapkan bisa menjadi mewujudkan budaya antikorupsi di setiap sendi kehidupan,” tutur Nirwan.(Ril/red-Ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.