Pembawa Aspirasi Rakyat

Pelaksanaan EMAS ‘Kolaborasi Berdua’ Disdikbud Kota Medan Sukses

0

 

Kabid SMP Disdikbud Medan Andy Yudistira foto bersama dengan pengurus  MKKS dan K3S Kota Medan

MEDAN,pelitarakyat.co.id – Explorasi Murid Cerdas (EMAS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan bertajuk ‘Kolaborasi Berdua’ yaitu murid dan orang tua di Taman Budaya Jl.Perintis Kemerdekaan No.33, Gaharu, Sabtu (03-02-2024) berjalan sukses.

Acara yang dibuka Andy Yudistira mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Medan,Benny Sinomba Siregar ini berlangsung meriah dan dihadiri para guru dan orang tua murid SD dan SMP Negeri/Swasta.

Acara tersebut sebagai wujud dari pada kolaborasi berdua murid dan orang tua. Diketahui bahwa penggerak penggagas kegiatan tersebut inisiasi Komunitas Guru Penggerak Angkatan 5 yang tergabung dalam MKKS dan K3S dalam satu keluarga Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN).

Adapun perlombaan yang diselenggarakan saat pelaksanaan EMAS antara lain lomba mewarnai yang terbagi tiga Fase yaitu: Fase A (Kelas 1 & Kelas 2), Fase B (Kelas 3 & Kelas 4), Fase C (Kelas 5 & Kelas 6) dan lomba fashion show daur ulang khusus SMP Negeri se- Kota Medan .

Pada kesempatan itu Kabid SMP,Andy Yudistira mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Medan menyampaikan terima kasih kepada para orang tua murid yang berkenan mengelar acara ini.

“Sebelumnya izinkan saya menyampaikan permohonan maaf Bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan yang tidak bisa hadir pada acara ini karena ada tugas penting beliau,“kata Andy Yudistira seraya mengapresiasi Guru Penggerak Angkatan 5, karena dengan bantuan Guru dan MKKS dan K3S sehingga acara ini bisa terwujud.

Andy  menambahkan bahwa program kurikulum merdeka akan resmi menjadi kurikulum nasional. “Ini harus kita dukung sepenuhnya dan berharap agar seluruh guru bisa berkolaborasi,” ucap Andy.

Lebih jauh Andy menyebutkan bahwa kegiatan ini murni dalam rangkaian implementgasi kurikulum merdeka dan tidak ada unsur politik. Jadi, tandas Andy, tidak ada maksud apa-apa di balik kegiatan ini. Sekali lagi saya apresiasi guru  angkatan 5. bantuan Guru dan MKKS dan K3S yang telah bersusah payah menggelar acara pendidikan ini. (bar/da).

Leave A Reply

Your email address will not be published.