Pembawa Aspirasi Rakyat

Sebanyak 31 Pelajar SD Lulus Seleksi Sebagai Pocil Polres Lampung Timur

 AKP Bima : Yang Belum Terpilih Tetap Semangat dan Giat Belajar

0

LAMPUNG TIMUR,pelitarakyat.co.id – Sebanyak 73 siswa dan siswi sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Lampung Timur mengikuti seleksi penerimaan polisi cilik (Pocil) tahap 2 yang diselenggarakan Polres Lampung Timur (Lamtim) di Gedung Tri Brata Mapolres Lamtim, Sabtu (29/7/2023) pagi.

Acara yang dibuka oleh Kasatlantas Polres Lamtim AKP Bima Alief Caesar Gumilang itu berlangsung dengan tertib dan lancar. Pada seleksi akhir tersebut, panitia seleksi akhirnya menyisakan sebanyak 31 orang yang berhasil terpilih. Pada kesempatan itu, Bima menyampaikan harapan agar peserta yang terpilih sebagai pocil bisa menjadi teladan di lingkungannya berada.

Peserta seleksi Poil Lampung Timur

“Dengan dilaksanakannya program pocil ini, diharapkan menjadi panutan bagi rekan-rekannya sesama pelajar, dapat menunjukan kredibilitas yang baik, cepat menyesuaikan, dan yang pasti bisa menjadi juara tingkat nasional,” ujar Bima dalam keterangan tertulis kepada Pelitarakyat.co.id.

Salah seorang Peserta Polcil Polres Lampung Timur

Pada seleksi tahap pertama yang juga digelar di tempat yang sama, Selasa (25/7/2023) lalu, sebanyak enam ratusan lebih siswa dan siswi sekolah dasar se-Kabupaten Lampung Timur mengikuti seleksi penerimaan polisi cilik (Pocil) yang diselenggarakan Polres Lampung Timur.

Adapun kriteria yang dipilih dalam seleksi pocil ini antara lain; kemampuan baris-berbaris yang baik, mental dan fisik yang bagus, sikap yang tanggap, serta kemampuan berkomunikasi yang baik dan sopan.

Untuk yang belum berhasil terpilih sebagai pocil tahun ini, AKP Bima Alief juga berpesan agar anak-anak tetap semangat dan tidak berkecil hati serta belajar lebih giat lagi. Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak terkait yang turut menyukseskan acara tersebut.(Safar)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.